budidaya ikan guppy

sumberphoto:http://www.suherlin.com
ikan yang semakin bervariasi dari dulu ini menjadi trend dan booming nya saat ini, selain budi daya nya yang cukup mudah, dan pemberian makan nya pun juga mudah, untuk kalian yang sudah punya ikan guppy, yuks ketahui.

sumberphoto//www.suherlin.com

Wadah penetasan yang berisi air bersih ditambahkan aerasi, namun jangan terlalu kuat sehingga tidak mengganggu larva ikan. Kualitas air harus sangat diperhatikan. Gantilah sepertiga air dalam wadah setiap 1-3 hari sekali dengan air bersih. Makanan yang diberikan untuk indukan betina yaitu moina atau daphnia setiap 2 hari sekali.

Ikan guppy tidak bertelur, melainkan melahirkan setelah embrio yang tumbuh di perutnya sudah siap dilahirkan. Lama kehamilan ikan guppy berkisar 3-4 minggu terhitung sejak pemijahan berlangsung. Ikan guppy betina mampu menyimpan sperma, sehingga dalam sekali pembuahan dapat hamil 1-3 kali. Kehamilan pertama dengan berikutnya membutuhkan waktu sekitar 1-5 minggu.

Dalam sekali lahiran, ikan guppy akan menghasilkan 30-100 ekor. Setelah dilahirkan, segeralah dipindahkan ke tempat pendederan. Karena jika tidak dipindahkan akan dimakan oleh induknya.
sumber : www.suherlin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *